Rabu, 30 Mei 2012

Teaching Observation at SMAN 1 Kadugede

(Didit, Baran, Tatang, Dina, Mrs. Iin, Amanda, Alya (mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNIKU))

Suasana yang rindang dan tentunya masih bisa menghirup udara segar, terasa ketika pertama kali memasuki lorong - lorong ruangan SMAN 1 Kadugede yang tak jauh dari mesjid Agung setempat. mungkin itulah yang mereka rasakan ketika berada di sekolah yang terletak di pinggir jalan raya tersebut.
kedatangan mereka tak lain hanyalah untuk melakukan observasi terhadap cara mengajar guru setempat yaitu Mrs. Iin, baik itu persipan, metode, teknik maupun performenece. selain itu diharapkan dengan observasi tersebut untuk mengetahui bagaimana situasi sebenarnya dikelas yang notabenenya mereka adalah calon-calon guru masa depan.
"jalanya obserpasi begitu menarik dan antusias, kebetulan mereka dipersilahkan masuk dan duduk di antara siswa-siswi kelas X.2," begitu ujar Tatang salah satu observator.
proses dari BKOF, MOT, JCOT dan ICOT terpola baik oleh Mrs. Iin, hampir semua murid berperan aktif dalam pembelajaran, walaupun memang ada sesutu hal yang mesti ditambahkan oleh beliau seperti penambahan game dan tekhnik menarik lainnya, sehingga motivasi anak untuk belajar akan bertambah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar